Kakankemenag : Madrasah Siap menjalankan Belajar Tatap Muka

Lhoksukon (Masnoer)–Madrasah di Aceh Utara siap menjalankan belajar tatap muka dengan menjalankan protokoler Covid-19. Seluruh madrasah dan KUA telah disediakan sanitizer, dan masker. Hal tersebut diungkapkan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Aceh Utara H. Salamina, MA saat mengikuti Rapat dengan Prokompimda di Oproom Sekda Aceh Utara, Senin (31/8)

Rapat tersebut membahas kesiapan belajar tatap muka di sekolah dan madrasah, turut dihadiri Ketua DPRK,  Kajari, Ketua MPU, Kapolres, Kadispendidikan, kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi, direktur Rumah Sakit, Kadis Kesehatan, dan dinas terkait. 

Rapat yang langsung dipimpin Bupati Aceh Utara H. Muhammad Thaib dan wakil Bupati Fauzi Yusuf bertujuan sebelum rekomendasi dikeluarkan terlebih dahulu mengetahui masukan dan saran dari dinas terkait tentang kesiapan protokoler Covid jika belajar tatap muka diperlakukan.

Lebih lanjut H. Salamina dalam rapat tersebut melaporkan tentang keadaan rill di lapangan bahwa status kegiatan belajar mengajar di madrasah sudah dalam keadaan siap untuk melakukan tatap muka.

Secara umum, semua madrasah sudah siap menerapkan kegiatan tatap muka. Sesuai dengan ketentuan protokol kesehatan dalam mencegah persebaran Covid-19. ”Kalaupun ada kekurangan masih minoritas dan bisa dilengkapi dalam waktu cepat,” jelasnya. 

Pada Kesempatan tersebut Dandim 0103 menitik beratkan pada sanksi bagi kepala madrasah dan sekolah yang melanggar protokoler Covid-19 Semantara Katua MPU dan Kapolres lebih menekankan tentang pentingnya belajar bagi anak-anak.[]

Sumber : https://aceh.kemenag.go.id/berita/510943/kakankemenag-madrasah-siap-menjalankan-belajar-tatap-muka%22%22

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *